Lakukan Pemotongan Rumput dan Pembersihan Pangkalan



GROBOGAN – Di bulan Januari yang sering terjadi hujan yang mengakibatkan tanaman apapun akan cepet berkembang. Untuk menciptakan lingkungan dan tempat kerja yang sehat, anggota Kodim 0717/Grobogan  melaksanakan pemotongan rumput serta pembersihan lingkungan di seputaran pangkalan Makodim. Kamis (20/01/22).
Seperti pepatah kebersihan adalah sebagian dari pada Iman. Slogan itu yang seharusnya tidak hanya diucapkan saja, namun dilakukan oleh para anggota Kodim 0717/Grobogan, yaitu dengan merapikan rumput serta taman di sekitaran halaman, dan membersihkan sampah, sehingga pangkalan terlihat indah, rapi dan bersih.
Selain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan bagi para anggota di tempat kerja, hal ini juga untuk merangsang dan memberi contoh kepada masyarakat agar membudayakan hidup bersih dilingkungannya.



Hal tersebut disampaiakn Kapok Tuud Kodim 0717/Grobogan Pelda M Asrori, kegiatan bersih-bersih tersebut selalu dilakukan setiap hari.
”Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan dengan tujuan agar pangkalan Makodim selalu terjaga kebersihannya, sehingga terlihat indah, nyaman dan sehat,“ terangnya.
Lanjut Asrori, pelaksanaan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memelihara, sekaligus melaksanakan  perawatan sarana prasarana yang menjadi tanggungjawab satuan. Hal ini diharapkan akan membawa suasana kerja yang sehat dan nyaman dan diharapkan agar motivasi kerja juga dapat meningkat. Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa gotong royong setiap prajurit.
Yang lebih utama di masa pandemi Covid 19 ini, kita semua agar menerapkan perilaku hidup sehat dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari untuk memutus penyebaran Covid 19.  (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar