Kick Off Vaksinasi Covid-19 Untuk Usia 6-11 Tahun Di Gelar Di PPU



PENAJAM - Sesuai dengan  Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak umur 6 sampai 11 tahun  guna mencegah penularan COVID-19.

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan bersama Plt Bupati, Kapolres PPU, Kadiskes PPU dan Kadisdikpora PPU pantau langsung jalannya Kick Off Vaksinasi Covid-19 Untuk Usia 6-11 Tahun. Senin (17/1/2022).

Kegiatan tersebut digelar secara serentak di empat Kecamatan, antara lain di Sekolah SDN 028 Desa Girimukti Kec. Penajam, SDN 002 Desa Bangun Mulya Kec. Waru, Sekolah SDN 010 Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu serta Sekolah SDN 020 Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku.

Saat di konfirmasi awak media dilokasi vaksinasi Plt Bupati PPU mengatakan,” Kami Ir.H  Hamdam Pongrewa beserta Dandim 0913/PPU, Kapolres PPU,Kadis Kes PPU,Kadis Dikpora PPU dan atas nama gugus tugas percepatan Covid-19 melaksanakan Kick Of Vaksin covid-19 untuk anak  sekolah usia 6 sampai dengan 11 tahun, vaksin untuk meningkatkan dalam rangka melawan covid-19, selain itu vaksin juga berguna untuk  mendukung pembelajaran tatap muka sekolah dan kekebalan lingkungan serta kelompok.

“Saya bersama pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dan gugus tugas covid-19 menghimbau kepada kedua orang tua siswa untuk mendukung dan mensukseskan program vaksin anak sekolah usia 6 sampai dengan 11 tahun ini ,”beber Hamdam.

Sementara itu, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan juga berpesan kepada para guru, karyawan di Sekolah untuk terus dapat berkolaborasi dan bekerja sama dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas wilayah setempat untuk terus memastikan seluruh data anak usia 6-11 untuk dapat mendapatkan vaksinasi secara, sehingga dapat mempercepat tercapainya herd immunity.

“Terima kasih para siswa SD, sudah semangat, berani. Para orang tua, petugas terima kasih kita semua kompak sukseskan kegiatan vaksinasi ini, maka dari itu kepada anak-anak jangan takut untuk divaksin, tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi bepergian dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Lanjutanya, “Mari kita sama-sama sikapi vaksinasi ini dengan positif, ikut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi covid-19 usia 6-11 tahun, sehingga seluruh anak di Kabupaten PPU ini dapat terhindar dari penularan covid-19,” tutup Dandim.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar