Kesehatan dan Kebugaran Badan Dukung Tugas Pokok Satuan



BARABAI-Kesehatan Jasmani dan Rohani adalah modal utama seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Guna membina kebugaran dan kesehatan badan, anggota Kodim 1002/HST melaksanakan jalan santai di jalanan  kota Barabai.Jum'at (14/01/22).

Kegiatan jalan santai diawali dengan apel pagi dan pengecekan anggota oleh Kepala Staf Kodim 1002/HST Mayor Arm Agus Sutisna dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan dipimpin oleh Batiopsdim 1002/HST Sersan Mayor Nurhadi.S.

Dijelaskan oleh Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro bahwa senam peregangan dan pemanasan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau cidera selama kegiatan jalan santai,"katanya

Lebih lanjut Andi Tiro menuturkan, kegiatan pembinaan kebugaran jasmani ini rutin kita laksanakan guna mendukung tugas pokok satuan,"sambungnya.

"Sebagai aparat teritorial kesehatan dan kebugaran badan wajib diperhatikan, karena kegiatan dilapangan membutuhkan kondisi tubuh yang prima dengan harapan pelaksanaan tugas sehari-hari dapat berjalan sesuai rencana.

Terkait hal tersebut, Andi Tiro berharap para Babinsa dapat mengatur waktu dalam berolahraga diluar kegiatan rutin yang sudah dijadwalkan  karena itu sangat penting.

Apalagi Pandemi covid-19 belum berakhir dan Babinsa jangan lengah, apalagi sekarang ada varian baru covid-19 yang sudah masuk di Negara Indonesia, yaitu Omicron.

“Jadi Anggota Kodim, Baik staf maupun Babinsa, wajib hukumnya menjaga kesehatan, dan harus patuhi protokol kesehatan,”tegasnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar