Kejar Target, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Anak



GROBOGAN – Diawal Tahun 2022 ini Babinsa Koramil 16/Pulokulon Kodim 0717/Grobogan Sertu Eva Febriyananto Bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Nur Rohmad mendampingi pelaksanaan Monitoring dan Pengamanan Vaksinasi Covid-19 dosis 1 Sinovac kepada Siswa Siswi SD N 1,2,3,4 & 5 Karangharjo serta MI Tsamrotul Huda Karangharjo Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan. Senin (3/01/2022).
Kegiatan Vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam mengantisipasi serta mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Vaksinasi ini sendiri bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar tidak mudah terserang Virus Covis-19.
Dalam keterangannya Babinsa Desa Karangharjo Sertu Eva Febriyananto mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi menggunakan jenis vaksin sinovac yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Pulokulon II.
“Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang kali ini diprioritaskan bagi anak usia 6-11 tahun yaitu anak-anak SD dan MI yang ada di Desa Karangharjo ini. Kehadiran kami sendiri untuk memantau ketertiban serta tetap menjalankan protokol kesehatan saat proses vaksinasi berjalan,” jelas Eva.
Eva menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan kondusif. Anak-anak peserta vaksin mematuhi aturan dan ketetapan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan.
 “Anak-anak yang menerima vaksinasi tidak takut untuk disuntik, justru mereka merasa senang dengan harapan dapat belajar tatap muka lagi setelah divaksin,” pungkas Eva.
Kegiatan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI-Polri agar segera mencapai target yang sudah ditentukan oleh pemerintah. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar