Jalin Silahturahmi, SDN 017 Sepaku Kunjungi Koramil Sepaku



PENAJAM - Kegembiraan para siswa Sekolah Dasar Negeri 017 Sepaku saat melakukan kunjungannya ke Kantor Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) dan langsung disambut  anggota personel Koramil Sepaku  yang di pimpin oleh Sertu Didin Rosidin beserta 2 orang Babinsa. Kamis (06/01/2022).

Sertu Didin saat dikonfirmasi media menjelaskan,”Maksud dan tujuan adalah selain menjalin talisilahturahmi juga dalam rangka pembinaan oleh TNI dengan membentuk anggota Saka Wira Kartika yang berdisiplin tinggi dan memahami wawasan kebangsaan. 

Hal seperti inilah sebagai wujud nyata kerja sama antara TNI melalui Babinsa dengan guru dan para siswa-siswi,”jelasnya.

” Maka dari itu, melalui printah Kasad, TNI-AD dan juga sebagai pimpinan atas Pramuka Saka Wira Kartika, haruslah lebih peduli tentang organisasi sekolah maupun di masyarakat, Selain itu juga diberikan pemahaman tentang tugas OMP (Operasi Militer Perang ) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) dan juga diberikan pemahaman tentang tugas-tugas yang nyata dan yang sering dilakukan anggota Koramil di wilayah Sepaku.”kata Babinsa.

Lanjutnya ,selain itu kami juga memberikan penjelasan tentang TNI, yang terdiri dari tiga (3) angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan dengan lagu lagu serta Yel yel untuk memberikan motivasi semangat belajar.

 Sekaligus menanamkan rasa cinta kepada Tanah Air dan nilai nilai Kejuangan,’pungkasnya.

Sementara itu Harum S.pd selaku Dewan Guru beserta 9 guru lainnya mewakili 56 siswa menyampaikan.

 Sehubungan adanya pembelajaran di sekolah , terkait tema pekerjaan dan profesi, kunjungan ini dilakukan untuk mengenalkan pada anak didik macam macam jenis pekerjaan, salah satunya adalah profesi TNI.jelasnya.

 Ternyata dalam kunjunganya tersebut, justru anak anak malah lebih akrab dan terasa dekat dengan  bapak TNI, mereka cukup antusias,”imbuhnya.

Usai kegiatan para murid dan anggota Koramil 0913-04/Sepaku melaksanakan foto bersama didampingi Dewan Guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar