Dengan Sigap, Anggota TNI Ini Gendong Bayi Peserta Vaksin



PENAJAM - Dalam rangka percepatan program vaksinasi COVID-19 diwilayah binaan teritorial Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), kali ini  Lamin Vaksin Kartika Mulawarman peduli untuk Negeri dosis 1 dan 2 dengan tema, "Bekerja Keras, Cerdas, Ikhlas dan Tuntas" ,Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing, digelar di Kantor Koramil 0912-02/Waru. Jumat (31/12/2021).

Ditengah kegiatan ada suami istri peserta vaksin membawa anaknya yang masih bayi, maka dengan sikap cepat tanggap salah satu petugas, yaitu Babinsa Sertu Suradi menggambil alih menggendong bayinya.Balita tersebut berumur 3 bulan, buah hati dari pasangan suami istri Asep Hendra Saputra - Nova Yuana, warga Jln Sidodadi RT 09, Kelurahan Waru, Kecamatan Waru.

Anggota Koramil 0913-02/Waru Sertu Suradi yang didampingi oleh Serda Heri saat dikonfirmasi awak media mangatakan,”Reflek spontanitas saja, karena saya juga seorang ayah jadi paham soal kerepotan seorang ibu jika membawa anaknya yang masih bayi pada suatu tempat kegiatan, "ucap Suradi.

"Padahal sudah kami himbau seyogyanya tidak membawa anak kecil pada saat pelaksanaan vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan, tapi sudah terlanjur dibawa ya kami ambil alih, "punggkasnya.

Saat ditanya, Nova mengatakan, "Di rumah ndak ada yang momong jadi terpaksa saya bawa, ternyata dibantu bapak TNI, ya terima kasih sudah rela menggendong anak kami, "ucapnya

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut diikuti 310 orang warga dan di pantau langsung oleh Dandim  0913/PPU, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP, serta Danramil Waru, Kapten Inf Imam Syafi'i.

Pemberian vaksinasi ini merupakan upaya Kodim 0913/PPU untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi nasional kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Kabupaten PPU yang kali ini menyasar ke warga kelurahan Waru dan sekitarnya.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar