Dandim/1005 Barito Kuala Hadiri Acara Launching Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun Tingkat Kab.Barito Kuala



BARITO KUALA-Acara Launching Vaksinasi Anak Usia 6  - 11 Tahun Tingkat Kab.Barito Kuala Dengan Tema "Wujudkan Masyarakat yang sehat dan Produktif Dengan Vaksinasi", bertempat di Halaman SDN Ulu Benteng 2 di Marabahan Jln. Gusti M. Seman No. 01 Kel. Ulu Benteng Kec. Marabahan Kabupaten Barito Kuala Prov. Kalimantan Selatan.Selasa(11/01/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Kab Barito Kuala Hj Noormiliyani AS, Dandim 1005/Mrb Letkol Arm Ari Priyudhono S.Sos, M.Tr (Han), Kapolres Batola AKBP Lalu Moch. Syahir Arif S.I.K,MM, Kepala Dinas Kesehatan Batola dr. Hj. Azizah Sri Widari,MPH, Kasatpol PP Batola Bpk. Anjar Wijaya, Kepala Sekolah SDN Ulu Benteng 2 Hj.Rini Herlina S.Pd

Adapun Rangkaian Kegiatanya Pembukaan dengan mengucapkan Basmallah, Pemberian Bingkisan Ketua penggerak PKK Kab.Barito Kuala, Pelaksanaan Vaksiansi

Sambutan Bupati Barito Kuala, Mengungkapkan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kab.Barito Kuala juga dilakukan serentak di sekolah dengan jumlah sasaran sekitar 5 ribu siswa.

Di Batola secara jumlah statistik kalau dihitung dari Data Pokok Pendidikan ada 3 ribu anak yang akan mendapatkan vaksiansi di rentang usia ini. Insya Allah kita akan laksanakan lewat beberapa saluran diantaranya sekolah, puskesmas, RS dan pos-pos vaksinasi yang dibuat oleh komunitas.

Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-12 tahun.Saya berharap melalui partisipasi aktif orang tua siswa untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun untuk vaksinasi COVID-19 bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Kab.Barito Kuala.

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, mereka divaksin di sekolah bisa, diajak ke puskesmas juga bisa. Juga terima kasih kepada Diskes yang telah menggelar vaksinasi ini. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini,” Kami berharap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung bisa berjalan dengan aman dan terlindungi serta bisa segera direplikasi di seluruh daerah di Indonesia.

“Saya ucapkan terima kasih atas partisipsi kepada sekolah-sekolah, puskesmas maupun rumah sakit yang menggelar vaksinasi anak-anak ini, mudah-mudahan kita lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Juga melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat infeksi COVID-19.


Dandim 1005/Mrb Letkol Arm Ari Priyudhono S.Sos, M.Tr (Han) Mengatakandalam  Acara Launching Vaksinasi Anak Usia 6- 11 Tahun Tingkat Kab.Barito Kuala,  Dandim berharap dengan adanya peran TNI-Polri dan Satgas Covid -19 tiap-tiap RW dan Kelurahan dalam kegiatan percepatan vaksinasi, dengan membuka Gerai Vaksin ke lokasi – lokasi yang mudah terjangkau oleh warga masyarakat yang belum Vaksin guna pencapaian target vaksinasi untuk seluruh Anak-anak dan  warga yang belum Vaksin. Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun sampai dengan 11 Tahun ini bertujuan untuk segera Mewujudkan Herd Immunity Masyarakat khususnya di Kalangan Anak-Anak Sekolah Dasar.

”Vaksinasi yang diberikan jenis Sinovak ini merupakan upaya  membantu Pemerintah  untuk mensukseskan program pembangunan Negeri untuk menuju Indonesia Sehat, Khususnya diwilayah Batola dan umumnya Indonesia, tahap Pertama dilaksanakan Vaksin yang diberikan pada Anak-anak warga masyarakat di usia 6-12  tahun , Kegiatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini rencananya akan dilakukan secara bertahap dan Jenis vaksin yang akan digunakan untuk Vaksinasi anak usia 6-11 tahun adalah jenis vaksin Sinovac.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar