Dandim Grobogan Terima Kunjungan Audensi PMII Grobogan



Grobogan - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar silaturahmi dan audensi dengan Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Kav Faizal Arief Maulana yusuf,. S.I.P.  Senin (10/01/2022).

Dalam audensi tersebut Dandim menjelaskan tentang tugas dan tanggung jawab Kodim Grobogan sebagai satuan kewilayahan.

"Dalam melaksanakan tugas pokok TNI sesuai dengan undang-undang, Kodim sebagai komando kewilayahan memiliki kepentingan dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI sesuai dengan tanggung jawab masing-masing," jelas Letkol  Faizal.

Dijelaskan pula bahwa di lapangan, Kodim bergerak di segala bidang yang berkaitan dengan situasi dan kondisi masyarakat.

"Kehadiran personel Kodim di masyarakat diharapkan bisa membantu mempercepat proses pembangunan dan meringankan beban masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, Kodim berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam upaya pembangunan daerah dan membantu dalam penanggulangan bencana.  Kodim Grobogan juga bekerja sama dengan perguruan tinggi yang ada di wilayah Grobogan.

Sementara itu, Ketua PMII Grobogan Puji Astuti  memperkenalkan pengurus baru  dan menyampaikan bahwa PMII akan menggandeng Kodim 0717/Grobogan dalam melaksanakan upaya peningkatan wawasan kebangsaan kepada para generasi muda.

Dandim Grobogan  mengatakan, “Kepada Ketua PMII Grobogan dan pengurus Kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya dan selamat datang di Makodim 0717/Grobogan, dan pada intinya Kami meminta kepada teman-teman PMII untuk ikut serta mencegah tumbuhnya paham radikalisme di lingkungan Universitas.” Ujar Dandim. (Pendim0717Grobogan)

Posting Komentar

0 Komentar