Dandim 1005/Barito Kuala Melaksanakan Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis lanjutan (Booster) Tingkat Kabupaten Barito Kuala



BARITO KUALA- Telah dilaksanakan Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis lanjutan (Booster) Tingkat Kabupaten Barito Kuala bertempat di Aula Selidah Marabahan Jl.Pangeran Antasari Kel.Marabahan Kota Kec.Marabahan Kab.Barito Kuala Prov.Kalsel.Senin(24/01/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Batola Hj. Noormiliyani A.S,S.H., Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Ketua Pengadilan Negeri Marabahan Ibu Lusi Emmi Kusumawati,S.H.,M.H, Ketua Pengadilan Agama Batola Ibu Maya Gunarsih,S.H.I, Kajari Barito Kuala Bpk. Eben Neser Silalahi,SH.,MH, Kepala Dinas Kesehatan Batola dr. Hj. Azizah Sri Widari,MPH, Kabag Ops Polres Batola AKP I Nyoman Widhi,SH, Kasatpol PP Batola Bpk. Anjar Wijaya,S.Sos, Para Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan SKPD Pemda Barito Kuala, Ketum MUI Batola KH. Ahmad Jiansi Majedi, Ketua KNPI Batola Bpk. Hery Sasmita,SSTP.,M.AP, Ketua TP. PKK Kab. Batola Hj. Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Para Peserta Vaksin Covid-19 Dosis lanjutan (Booster) Tingkat Kabupaten Barito Kuala,.
 
Adapun rangkaian acara antara lain Pembukaan, Pembacaan Doa,Registrasi Daftar Peserta Vaksin,Pelaksanaan Screening, Pernyataan Selesai Pelaksanaan Vaksin, Pelaksanaan Pencatatan dan Pemantauan. 

Sambutan Bupati Batola sekaligus pembukaan Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis lanjutan (Booster), Sudah hampir dua tahun sejak 11 Maret 2020 WHO menyatakan Covid-19 sebagai pandemi Global, termasuk di Indonesia, dan bahkan hingga saat ini kondisi Indonesia masih dalam status Pandemi, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah diantaranya dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan Vaksinasi Covid-19, Vaksinasi bertujuan untuk mengurangi Transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, mencapai kekebalan kelompok di Masyarakat (Herd Immunity) dan melindungi masyarakat agar tetap Produktif secara Sosial dan Ekonomi.
Kekebalan Kelompok hanya dapat terbentuk apabila cakupan Vaksinasi tinggi dan merata di seluruh wilayah, surat dari berdasarkan edaran Kementerian Kesehatan RI, tentang Vaksinasi.
Semoga sinergi dan kekompakan kita selama ini tetap terus terjaga, termasuk nantinya dalam pemberian Vaksinasi dosis ketiga, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada seluruh dokter dan tenaga Kesehatan kita, yang selama ini menjadi Garda terdepan untuk memerangi Pandemi Covid-19, semoga Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan kekuatan kepada bapak ibu sekalian dalam menjalankan tugas.Kegiatan  Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis lanjutan (Booster) Tingkat Kabupaten Barito Kuala di hadiri 120± orang 
  

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Mengatakan disela-sela kesibukannya di Makodim menyampaikan vaksinasi Covid-19 booster ini merupakan vaksinasi lanjutan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga masyarakat dari terpapar virus corona. Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, hal ini dapat dilihat dari munculnya jenis varian baru Covid-19 yaitu Omnicorn.

Untuk mengantisipasi terpapar Covid-19, seluruh komponen masyarakat diharapkan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Kegiatan Vaksinasi lanjutan (Booster) dapat mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif untuk melindungi diri, keluarga, dan masyarakat dan juga bertujuan untuk mengurangi Transmisi/penularan Covid-19."Ungkap Dandim".(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar