Dandim 1005/Barito Kuala Hadiri Lomba Ketangkasan Damkar Dalam Rangka Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito



BARITO KUALA-Acara Lomba Ketangkasan Damkar Dalam Rangka Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito Kuala bertempat di Lapangan 5 DESEMBER Kel. Marabahan Kota Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan.Sabtu(15/01/2022)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bupati Batola Hj. Noormiliyani A.S,S.H, Wakil Bupati Batola H. Rahmadian Noor, ST, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Sekda Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor,M.Sc, Kasat Sabhara AKP Hartanto, Kepala Dinas Kesehatan Batola dr. Hj. Azizah Sri Widari,MPH, Ka Sub Bag Bin Kejari Batola Bpk. Firman,SH, Kasatpol PP Batola Bpk. Anjar Wijaya,S.Sos, Ketua KORMI Kab. Batola Bpk. Ahmad Wahyuni, Ketua KONI Kab. Batola Drs. Dahlan, Ketua KNPI Batola Bpk. Hery Sasmita,SSTP.,M.AP, Kepala UPT Damkar Batola Bpk. H. Saiful Asgar,  Kapolsek Marabahan Iptu Suprihadi, Para Peserta Lomba yang jumlah nya 32 Tim.

Adapun Rangkaian Kegiatan Acara antara lain, Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Doa,Laporan Ketua Panitia Pelaksana oleh Kepala UPT Damkar Batola Bpk. H. Saiful Asgar,Pertandingan Eksebisi.

Sambutan Bupati Batola sekaligus membuka Acara secara Resmi, Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota barisan pemadam kebakaran Se-Kabupaten Barito Kuala dan ucapan terimakasih, apresiasi, dan penghargaan yang tinggi-tingginya atas dedikasi, tanggung jawab, dan segala usaha yang telah dilakukan oleh barisan pemadam kebakaran, dalam pelayanan dasar bidang pencegahan, penanggulangan kebakaran dan penyelamatan di Kabupaten Barito Kuala. 

Berkaitan dengan lomba ketangkasan pada hari ini, saya tentu sangat menyambut baik, karena kegiatan seperti ini diharapkan dapat memacu seluruh dengan harmonis antar kelompok barisan pemadam kebakaran. Sehingga bila ada informasi tentang terjadinya musibah kebakaran, dapat bersama- sama melakukan penanganan dan day penanggulangan secara bersama-sama dengan memegang teguh semboyan "Pantang Pulang Sebelum Api Padam".
Sekali lagi atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barito Kuala, saya sampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada barisan pemadam kebakaran Se-Kabupaten Barito Kuala, dan semua pihak terkait yang telah banyak memberikan pertolongan kepada masyarakat dan daerah, bantuan pemadam kebakaran, juga hendaknya mampu untuk semakin bersikap Profesional, Tanggap, bertindak cepat tepat serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para personil barisan pemadam dan kebakaran dalam menangani musibah kebakaran, baik perumahan masyarakat, maupun kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi didaerah kita ini, terlebih pada saat telah memasuki musim kemarau.

Saya berharap, melalui kegiatan lomba ketangkasan seperti ini selain mampu memacu semangat dan memotivasi para anggota pemadam kebakaran untuk bersaing dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilannya dalam hal kerjasama dan kekompakkan dalam memaksimalkan penggunaan peralatan mesin menciptakan rasa kebersamaan dan kesolidan terutama terhadap kebakaran dan berbagaimusibah yang terjadi selama ini, di seluruh wilayah Kabupaten Barito Kuala dan sekitarnya. 

Jaga selalu kekompakan dan saling dukung antara satu dengan yang lain,tidak ada perbedaan, karena seluruh anggota damkar merupakan satu keluarga besar. akhir kata, dengan senantiasa mengharap ridho serta pentujuk dari Allah Subhanahu Wata'ala, dan dengan diiringi ucapan  "Bismillahirrahmanirrahim" pada hari ini, sabtu, tanggal 15 januari 2022, lomba ketangkasan barisan pemadam kebakaran Se-Kabupaten Barito Kuala, dalam rangkaian hari jadi ke 62 Kabupaten Barito Kuala, secara resmi saya nyatakan dimulai.

Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han) Mengatakan dalam Lomba Ketangkasan Damkar Dalam Rangka Hari Jadi Ke-62 Kabupaten Barito
untuk menjaga serta meningkatkan keterampilan dan ketangkasan para anggota Pemadam Kebakaran, serta diharapkan untuk menjadi sarana untuk saling mengenal , tidak hanya semata lomba dan revalitas, sehingga akan terjalin rasa kebersamaan, ke akraban, saling mengisi dan saling menguatkan antara satu sama lain di antara peserta lomba, serta diharapkan pula kegiatan ini nantinya akan menjadi event tahunan yang akan terus dilaksanakan untuk kedepannya,Acara ini diharapkan dapat memacu semangat dan solidaritas para personil pemadam kebakaran dalam mendukung tugas pokok kedepan khusus nya di wilayah Barito Kuala"Ungkap Dandim".(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar