Dandim 0913/PPU Pantau Langsung Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6 s.d. 11 Tahun Di SDIT Babulu Darat



PENAJAM - Babinsa Desa Babulu Darat Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU Serma Hartono mendampingi  Komandan Kodim (Dandim) 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 -11 tahun yang digelar di Gedung Sekolah SDIT  Babulu Darat Kecamatan Babulu Kab PPU Kaltim, Sabtu (22/1/2022).

Di sela-sela kesibukannya saat tinjau pelakasanaan vaksin, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menyampaikan,” Vaksinasi kali ini menyasar ratusan siswa siswi Sekolah SDIT  Babulu Darat usia 6-11 tahun dengan jenis Vaksin Sinovac. 

Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan cakupan vaksinasi anak yang belum lama ini telah mendapatkan izin dari pemerintah. 

“Harapannya semoga segera terwujud herd immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kecamatan Babulu umumnya di Kab PPU,” harapnya.

Lebih lanjut djelaskan,” Saya mengimbau kepada seluruh anak yang usianya sudah menginjak 6 tahun ke atas yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera datang ke tempat yang telah disediakan pemerintah Daerah. Bagi yang sudah Vaksin agar tetap menjaga diri dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat,” kata Dandim .

“Vaksinasi ini upaya dan langkah strategis membantu menyukseskan pelaksanaan program dari pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara ,” ujar Dharmawan.

Selanjutnya, menurut Dandim bahwa pihaknya bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya vaksinasi anak usia 6-11 Tahun dan kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa sekolah dasar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dengan tetap di patau ndan diawasi oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas .

" Kami  bersyukur warga sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang vaksinasi di masing masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana dan terdaftarkan walupun ada yang beberapa anak yang tertunda karena ada keluhan dan masih kendala sakit. Tutup Dandim 0913/PPU.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar