Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Dampingi Rombongan Ketua MPR RI Tinjau Lokasi IKN





PENAJAM -  Guna untuk memastikan pelaksanaan pemindahan (IKN) Ibu Kota Negara akan dilaksanakan pada tahun ini, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan  mendampingi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan rombongan serta rombongan Menteri Bappenas untuk meninjau langsung lokasi Kota Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim),  Jum’at. (28/1/2022).

Adapun kegiatan rombongan MPR RI, Menteri PUPR, Menteri Bappenas serta Wamenkeu dalam kunjungan ini selain melihat langsung proses pembangunan Bendungan Sepaku Semoi yang sedang dalam pengerjaan juga meninjau proses pembangunan jalan lingkar Sepaku Semoi yang dalam proses pengerjaan.

 “Kedatangan kami dalam rangka memastikan pemindahan ibu kota negara berjalan lancar sesuai dengan konstitusi atau UU yang telah disahkan,” kata Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Bamsoet (panggilan akrapnya Bambang Soesatyo ) menambahkan, saat ini MPR RI tengah menyelesaikan kajian terhadap Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Tujuannya guna meyakinkan para duta besar, diplomat, dan investor agar tidak perlu khawatir terhadap proses pembangunan IKN Nusantara.

"Kita juga sedang menyusun agar jangan sampai secara konstitusi atau Undang-undang pembangunan IKN Nusantara tidak berkesinambungan," jelasnya.

Lanjutnya.“Jadi kami setelah melihat ini kami bertekat akan melakukan kerja-kerja politik untuk mengikatnya dalam peraturan perundang-undangan lebih tinggi yaitu Tap MPR dalam bungkus Pokok-Pokok Haluan Negara untuk jangka waktu 20 sampai 50 tahun yang akan datang,” tegasnya.

Sementara itu Pangdam VI/Mlw  Mayor Jenderal TNI Teguh R menambahkan,”Kami selaku mewakili seluruh Prajurit Kodam VI/Mlw sebagai institusi militer dan sebagai warna Indonesia harus mendukung pemindahan IKN, maka dari itu kami Kodam VI/Mlw berkomitmen mengawal proses pemindahan IKN sampai selesai,”pungkasnya.

Kedatangan rombongan ini disambut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen Teguh Pujo Rumekso, Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto, serta Plt. Bupati PPU Hamdam.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar