Dandim 0913/PPU Dampingi Kunjungan Kerja Wakalpolda Kaltim Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6 - 11 Tahun



PASER - Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.IP mendampingi Kunker Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum dalam rangka meninjau kegiatan Vaksinisasi kepada Masyarakat Usia Produktif, Lansia dan Anak Usia 6 - 11 tahun yang terpusat di Kantor Samsat Penajam Jl. Prop. Km 04 Kel. Nenang Kec. Penajam Kab. PPU. Senin (24/01/2022).

Dalam kunjungan kerja meninjau kegiatan vaksinasi ke Kabupaten PPU tersebut, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum di dampingi oleh Dirpolair Polda Kaltim Kombes Pol Tatar serta Kabidpropam Polda Kaltim Kombes Pol Yudiartara P.

Saat di konfirmasi awak media Brigjen Pol Drs. Hariyanto  mengatakan,”Kegiatan vaksin   Cakupan vaksin untuk wilayah Kab PPU telah mencapai 62% untuk lansia.

 Sementara untuk vaksin anak baru mencapai 29% karena vaksin anak di Kab. PPU baru diperbolehkan. Pada saat ini Kab PPU sudah mencapai 62% untuk lansia dan target ini tetap akan kami lanjutkan dan untuk anak harus mencapai 100%,”ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dari kami dan pemerintah daerah serta instansi terkait. Agenda vaksin di Kaltim ini tetap kita buat dan telah sesuai rencana dimana kita akan melaksanakan vaksin.Kami menghimbau untuk masyarakat yang belum vaksin agar tetap vaksin dan vaksin yang digunakan sinovac. 

Karena anak siswa/siswi saat ini sudah melakukan pembelajaran tatap muka sehingga untuk mencegah penularan Covid harus di vaksin,”pungkas Brigjen Pol Drs. Hariyanto.

Sementara itu ,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menambahkan,untuk Dosis pertama di Kaltim telah mencapai 80% dan untuk dosis kedua 60%,”sehingga kami dari TNI dan POLRI tetap akan laksanakan vaksinasi guna mendukung program pemerintah. Kita melakukan vaksin bukan hanya di tempat tertentu namun guna mendukung pemerintah kami melakukan di sekolah bahkan Door  to Door,”jelas Dandim 0913/PPU usai dampingi rombongan.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar