Babinsa Penajam Pelopori Pemuda Bersihkan Pesisir Pantai Tanjung Jumlai



PENAJAM - Guna mendukung sektor pariwisata di Kawasan pantai Tanjung Jumlai  sejumlah pemuda, nelayan, dan warga RT 04 Kelurahan  Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab. Penajam Paser Utata (PPU), Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry Bersama Ketua RT 04 Herman pelopori para remaja/pemuda untuk bersih-bersih dipsisir pantai. Senin (10/01/2022).

“Mereka berjalan kaki di sepanjang pantai dengan memungut sampah dan mengumpulkannya jadi satu. Kami mengajak masyarakat terutama para remaja/pemuda untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, termasuk kawasan pantai,” ungkap Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Tidak hanya pada diri sendiri, melainkan juga peduli terhadap lingkungan.

“Kita harus selalu menjaga kebersihan dan kelestarian pantai. Agar tetap terjaga keindahannya dan dapat mencegah kita semua dari wabah penyakit, akibat banyaknya kotoran sampah organik maupun non organik yang berserakan di pantai,” tandasnya.

Menurutnya, bersihnya pantai dapat mempengaruhi dan menjauhi kita dari polusi udara yang berpotensi penyakit. Sehingga menghasilkan udara O2 yang sehat bagi lingkungan.

Dirinya juga menghimbau, agar perlu adanya perhatian dari warga dan pihak terkait untuk bersama sama menjaga dan memelihara kebersihan dan kelestarian pantai. “Agar warga sekitar terhindar dari wabah penyakit, agar masyarakat dan lingkungan tetap bersih dan sehat. Dan kita semua harus tetap mematuhi Prokes dalam beraktivitas. Karena wabah Covid 19 ini belum berakhir,” pesan Herry.

Sumber Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar