Babinsa Panji Lakukan Pendampingan Kepada Petani



Kutai Kartanegara – Guna meningkatkan hasil produksi pangan terutama padi yang ada di wilayah binaannya Sertu Edi selaku Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) melakukan pendampingan kepada petani yang berada disawah tepatnya di Jl. Anggana RT. 18 Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, Selasa (17/1/2022).

Di lahan milik bapak Boniran yang tergabung dalam kelompok tani Panji Makmur dengan luas lahan kurang lebih 1,5 hektar yang mana telah di tanami padi dengan beberapa macam varietas diantaranya Mayas, Rojo lele dan ir 64.

Pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa kepada petani dari mulai pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, pemupukan serta perawatan tanaman hingga masa panen, selain itu babinsa juga bekerja sama dengan PPL pertanian yang ada wilayah agar apa yang menjadi kendala para petani di lapangan bisa segera di atasi dan di tangani secara cepat.

Sertu Edi mengatakan kegiatan pendampingan kepada petani di lakukan untuk memberikan arahan serta motifasi dan dorongan semangat kepada petani dalam bercocok tanam agar kebutuhan akan gabah maupun beras dapat terpenuhi guna mewujudkan swasembada pangan ucapnya.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar