Babinsa Koramil 1005-03 Rantau Badauh Ini Bujuk Anak Siswa SD yang Takut Divaksin



BARITO KUALA-Babinsa menenangkan siswa yang takut di Vaksinasi Covid 19 khususnya utk anak umur 6 - 11 Tahun oleh PKM  Barambai.  Bertempat di SDN Sei Kali dan SDN Kolam kiri 1 Kec. Barambai Kab. Barito Kuala.Sabtu(22/01/2022)


Situasi pelaksanaan kegiatan Vaksinasi anak SD Usia 6 - 11 tahun beraneka ragam ada yang semangat dan antusias menunggu giliran serta tidak menunjukan rasa takut untuk divaksin. Namun ada juga yang terlihat gelisah menunggu giliran karena takut di Vaksin.

Banyak juga siswa yang hendak di Vaksin mendadak takut dan tidak mau. Padahal, saat menjalani pemeriksaan awal sebeluim di Vaksin  terlihat semangat.

Anak-anak yang ketakutan ada yang meronta dan menangis tidak mau di Vaksin. Meski sudah dirayu dan dibujuk orangtuanya dan guru pendamping ada yang histeris tidak mau.


Namun bagi Babinsa  yang bertugas mengamankan dan monitoring pelaksanaan vaksin anak, harus bekerja ekstra merayu dan membujuk agar siswa yang ketakutan disuntik bersedia menjalani vaksinasi.

Babinsa koramil 1005-03/Rantau Badauh Sertu Amirta Ayuan melaksanakan pendampingan pemberian vaksin kepada anak usia 6 sampai 11 tahun agar berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.

Dengan kesabarannya menunjukkan sebagai seorang bapak kepada anak-anak yang takut dan phobia dengan jarum suntik diberi pengertian.
“Sebelum divaksin para siswa harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, screening kemudian baru dilaksanakan  vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terangnya.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar