Babinsa Haruai Kodim 1008/Tbg Pantau dan Pastikan Peserta Vaksin Tertib Prokes



TABALONG. Sebagai upaya meningkatkan imun tubuh melalui program vaksinasi yang diyakini memberikan manfaat positif bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Oleh karena itu, untuk mempercepat program vaksinasi tersebut, Babinsa Koramil 1008-02/Haruai kawal terus pelaksanaan vaksin di wilayah binaan. 

“Program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menghentikan pandemi Covid-19," ujarnya. 

Senin 31/01/22. Babinsa Koramil 1008-02/Haruai Serda Suwardi melaksanakan pendampingan serbuan vaksinasi di Desa Masing-masing I Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong. 

Dalam kesempatan ini selain memantau ketertiban jalannya kegiatan vaksinasi terutama tentang protokol kesehatan saat proses vaksinasi berjalan, Babinsa juga mengarahkan warga terkait tata cara vaksin dimulai registrasi hingga usai penyuntikan. 

Kegiatan vaksinasi ini di dukung tim kesehatan dari puskesmas Desa Masingai,  Kapolsek Upau, Danramil 1008-02/Haruai diwakili Pelda Basuki, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

Dikatakan Pelda Basuki, pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan kondusif. Para peserta vaksin mematuhi berbagai aturan dan ketetapan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di tentukan. 

Peserta vaksin kali ini sebanyak 114 orang terdiri dari remaja, lansia, umum dan ibu hamil. 

Untuk memutus pandemi ini sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 salah satunya melalui program vaksinasi. (Pendim1008).

Posting Komentar

0 Komentar