Babinsa dampingi petugas Kesehatan laksanakan Fogging



Grobogan – Babinsa Koramil 15/Gubug Kodim 0717/Grobogan Koptu Lilik  bersama perengkat Desa Penadaran mendampingi  pelaksanaan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan Kabupaten Grobogan dan Puskesmas Gubug II, yang bertempat di Dusun Bantengan, Desa Penadaran, Kecamatan Gubug. Senin (10/01).

Di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 15/Gubug  tetap tidak melupakan ancaman penyakit yang di sebabkan oleh nyamuk. Begitu ada permintaan dari Puskesmas, langsung bergerak melakukan pendampingan fogging.  Seperti yang terlihat hari ini, Babinsa bersama dinas terkait melakukan fogging di Desa Penadaran.

Kegiatan penyemprotan  Fogging di wilayah Kecamatan Gubug tersebut guna mencegah merebaknya penyakit DBD di wilayah binaan khususnya Desa  Penadaran.

Danramil 15/Gubug  Kapten Inf Edy Hermanto  menjelaskan kegiatan Babinsa Koptu Lilik  di wilayah binaannya merupakan upaya cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah  dengan penyemprotan fogging.

Disamping mendampingi  penyemprotan Fogging, Koptu Lilik  juga melakukan himbauan bersama perangkat  desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang bekas yang tidak diperlukan. 

Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging, “jelas  Danramil.(Pendim0717Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar