Babinsa Bersama Warga Gotong Royong, Mengantisipasi Terjadinya Genangan Air



Kutai Kartanegara – Mengantisipasi terjadinya genangan air pada saat turun hujan, Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr)

Koptu Eko bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan saluran air atau parit yang ada di jalan Ir. Suekarno Gang Bersama Rt 35 Kelurahan Muara Jawa ulu Kecamatan Muara Jawa, Jumat (2/1/2022).

Kegiatan gotong-royong ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi luapan air yang di sebabkan oleh hujan, mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan tinggi.

Koptu Eko di sela – sela kegiatan gotong royong tersebut mengatakan Pembersihan parit yang kita lakukan bersama warga ini untuk menjaga kebersihan lingkungan yang ada di pemukiman agar parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air sehinga saluran air menjadi lancar serta dapat terhindar dari wabah penyakit” ujarnya.

Selaku ketua RT saya mewakili warga masyarakat mengucapkan terimakasih kepada babinsa yang selalu aktif di wilayah dimana Babinsa tampa lelah selalu memberikan motifasi kepada warga agar selalu untuk menjaga kebersihan di saat musim penghujan seperti sekarang ini ucap Suwarno.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar