Babinsa 1008-02/Haruai Beri Semangat Anak Sekolah Suntik Vaksin



TABALONG. Babinsa Koramil 1008-02/Haruai melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus pendampingan kegiatan vaksinasi bagi pelajar Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Bintang Ara. Rabu (12/01/22). 

Yang mana diketahui vaksinasi adalah pemberian vaksin ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu dalam hal ini adalah Covid-19. 

Oleh karena itu kegiatan vaksinasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan ‘Herd Immunity’ atau kekebalan kelompok terhadap suatu penyakit menuju masyarakat Indonesia yang sehat dan produktif. 

Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini juga menyasar para pelajar. Berusia 6 sampai 12 tahun. Dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 menghadapi sekolah tatap muka. 

“Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan, hari ini Babinsa Koramil 02/Haruai bersama tiga pilar dan tim vaksinator melaksanakan vaksinasi bagi pelajar,” ujar Kapten Inf Pasidi, Komandan Koramil 02/Haruai. 

Tambah Pasidi, vaksinasi ini disambut baik anak-anak maupun pihak sekolah. Namun ada juga yang merasa ketakutan disuntik. 

"Diharapkan kehadiran Babinsa juga dapat memberikan semangat dan rasa aman bagi pelajar yang akan divaksin" tutup Pasidi. (Pendim1008).

Posting Komentar

0 Komentar