Warga Tidak Bermasker di Pasar, Babinsa Koramil 1008-03/Tjg Bagi Masker



TABALONG. Pasar Raya Bauntung, Tanjung, Kabupaten Tabalong menjadi lokasi penegakan disiplin protokol kesehatan Babinsa Koramil 1008-03/Tanjung. Hal ini gencar dilakukan guna meningkatkan   protokol kesehatan corona virus disease 2019 (covid-19) dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman. Jumat (10/12/21).

Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab di wilayah melalui para babinsa pihaknya rutin beroperasi di tiap-tiap wilayah. 

"Ini bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap wilayah binaan, melalui kegiatan ini kami terus mengingatkan warga akan prokes" terang Suroto.

Tambahnya, operasi penegakan disiplin ini dianggap efektif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang mana tujuannya agar penularan bisa di kendalikan dan dipertahankan. 

Dari pemantauan petugas gabungan di lapangan masih mendapati sejumlah pedagang dan pengunjung tidak disiplin akan protokol kesehatan penggunaan masker. Kemudian secara humanis petugas memberikan teguran dan masker gratis kepada pelanggar.

Sementara itu juga dilakukan sosialisasi dimana saat ini Kabupaten Tabalong masih memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat. (Pendim1008).

Posting Komentar

0 Komentar