WARGA PERBATASAN RI-RDTL SERAHKAN GRANAT KEPADA SATGAS YONIF 743/PSY

       

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY amankan dua buah granat milik warga perbatasan RI-RDTL di  Desa Kewar, Kec. Lamaknen, Kab. Belu, NTT, Kamis (16/12/21). 

Danpos Kewar Letda Inf Rohmadi mengatakan bahwa penyerahan  granat ini bermula ketika ada warga atas nama Bapak Iwan Loko dan Iwan Bere datang melapor ke Pos bahwa tidak sengaja menemukan dua buah benda yang di duga bahan peledak pada saat menggali lubang WC di rumah Bapak Antonius, Setelah itu anggota Pos Kewar dipimpin Danpos Letda Inf Rohmadi langsung mendatangi lokasi penemuan untuk memastikan  kebenaran informasi tersebut. 

"Setelah kami sampai dan mengecek ternyata betul dua buah granat tersebut berjenis manggis dan nanas" Ungkap Letda Inf Rohmadi. 

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, dalam release tertulisnya di Makotis, Atambua, NTT.Kamis  (16/12/21).membenarkan adanya penemuan dua buah granat berjenis manggis dan nanas di salah satu rumah warga perbatasan pada saat penggalian lubang WC tersebut. Dansatgas juga menambahkan bahwa anggota satgas 743  berusaha menggugah dan memberikan pengertian kepada masyarakat tentang hukum, keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sehingga tetap terciptanya situasi yang aman di wilayah perbatasan.

Bapak Antonius berterimakasih kepada anggota Satgas 743 yang merespon cepat informasi yang kami berikan sehingga granat tersebut sudah diamankan dan kami juga merasa aman.

Posting Komentar

0 Komentar