Vaksinasi Door to Door Kodim 0913/PPU Sasar Pesisir



PENAJAM - Dalam rangka mempercepat capaian Herd Immunity (kekebalan komunal)  di wilayah binaan territorial  Kodim 0913/PPU Kab. Penajam Paser Utara  (PPU), jajaran Babinsa bersama tim Nakes UPT Puskesmas Petung kali ini laksanakan vaksinasi door to door jemput bola dengan menyasar kepesisir Kampung tepatnya di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam.Selasa (28/12/2021).

Dengan dikawal oleh Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri, Babinsa Desa Sidorejo Serda Djatmiko, Babinsa Kelurahan Kampung Baru Serda Alimin dan Tim Kesehatan Kodim 0913/PPU serta tenaga kesehatan dari UPT Petung langsung mendatangi rumah ke rumah warga untuk menyalurkan vaksin secara langsung. 

Kepada awak media Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri mengatakan,”Jika harus mendatangi dari rumah ke rumah kenapa tidak ?  
Dan bagi warga yang belum vaksin dan ingin mau daftar vaksin bisa menghubungi kami (Babinsa) Setelah itu kita data dan akan kita datangi untuk pelaksanaan Vaksin,selain itu Program door to door ini bertujuan untuk mengejar target pencapaian vaksinasi skala Nasional.” kata Heri.

Syaiful Bahri selaku Lurah Tanjung Tengah saat meninjau vaksin dilokasi puisban Kelurahan Tanjung Tengah menyampaikan,”Ucapan terimakasih banyak kepada Kodim 0913/PPU beserta Tim Vaksinasi UPT Puskesmas Petung yang telah berkenan mau hadir di wilayah kami untuk mevaksin warga lansia serta warga yang biasanya disibukkan dengan aktivitas sehingga baru sekarang bisa vaksin,”jelasnya.

“Sekali lagi kami atas nama pemerintah Kelurahan Tanjung Tengah mengucapkan banyak terimakasih,dan dengan harapan Kegiatan ini  bisa untuk mempercepat hard immunity di wilayah Kelurahan Tanjung Tengah Umumnya Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).,”pungkas Syaiful Bahri.

Sementara itu diruang kerjanya,Dandim 0913/PPU menjelaskan, para petugas dari Kodim 0913/PPU baik Nakes maupun Babinsa akan terus menjangkau ke pemukiman warga guna mengajak warga untuk vaksin. 

"Serbuan vaksin door to door tersebut sangat efektif untuk menjaring masyarakat yang enggan mendatangi sentra vaksin terdekat dan Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi dan merasa terbantu melalui program mendatangi langsung ke pintu pintu rumah warga tersebut," ujar Dandim 0913/PPU.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar