TNI-Polri Jamin Keamanan dan Kenyaman Perayaan Nataru



BARABAI-TNI-Polri jamin keamanan dan kenyaman perayaan Natal dan tahun baru (NATARU) di wilayah Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB dan Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi saat melaksanakan peninjauan pengamanan ibadah misa umat Nasrani di sejumlah gereja di Hulu Sungai Tengah . Minggu (26/12)

Diawali di Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) EPHATA Desa Labuhan Kec. BAS Kab. HST dilanjutkan ke Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) SION Batu Kambar Desa  Hinas Kiri Kec. Batang Alai Timur Kab. HST, kemudian menuju Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) ALFA OMEGA AWAL SAMPAI AKHIR Mako Yonif 621/Mtg Jl. Perintis Kemerdekaan Desa Benawa Tengah Kec. Barabai Kab. HST, selanjutnya ke Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) EL-SHADDAI Desa Labuhan RT. 03 RW. 02 Kec. Batang Alai Selatan Kab. HST dan terakhir melaksanakan peninjauan ke Gereja Bethel Indonesia (GBI) Datarlaga Desa Murung B  RT. 04 RW. 02 Kec. Hantakan Kab. HST.

Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi menyampaikan bahwa TNI-Polri siap menjamin keamanan dan kenyaman perayaan natal bagi umat Nasrani dan tahun baru 2022,”katanya saat melaksanakan penjaauan pengaman ibadah natal di Geraja Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) EPHATA Desa  Labuhan Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah.

Kegiatan pengaman ini merupakan amah dari Bapak Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia tak terkecuali di wilayah Hukum Polres HST untuk memberikan pengamanan dan memastikan aman dan nyaman gabi umat Nasrani dalam menjalankan perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022,”sambungnya

Sementara Itu Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB menambahkan, kegiatan pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2022 oleh TNI-Polri ini merupakan wujud sinergitas yang solid  TNI-Polri dalam memberikan keamanan dan kenyaman bagi warga masyarakat atau umat Nasrani didalam merayakan natal dan tahun baru,”tambahnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar