Tanamkan Kedisiplinan dan Rasa Nasionalisme, Satgas Yonif MR 412 Kostrad Latih Upacara Bendera Siswa di Pegunungan Tengah Papua




Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonif MR 412  Kostrad memberikan pelatihan tata upacara bendera dan baris berbaris kepada Siswa SD dan SMP Malagay yang berada di Kp. Pinime, Distrik Malagay, Kab. Lanny Jaya. Papua.

Demikian dikatakan Danpos Malagay Kapten Inf Zulfahmi Khaidir Depari, S.T.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Malagay Kab. Lanny Jaya, Papua. Rabu (15/12/2021).

Danpos Malagay menegaskan bahwa, pelatihan tata upacara bendera dan baris berbaris merupakan perwujudan dari upaya ketahanan wilayah sehingga melalui kegiatan ini anak-anak dapat melatih kedisiplinan dan kepemimpinan serta rasa cinta terhadap tanah air Indonesia", jelas Perwira yang sudah beberapa kali tugas operasi di Papua ini


Lebih lanjut dikatakan, materi yang diberikan oleh Prajurit kepada siswa yakni urutan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan tata cara penghormatan serta peraturan baris berbaris.

Sertu Aditia Wijaksono sebagai pelatih mengatakan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan di daerah penugasan ini karena akan menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap NKRI dan kebanggaan mereka terhadap Prajurit TNI.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Sekolah SMP Malagay Ibu Tuwena Kiwo mengucapkan   terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah memberikan pelatihan. 

“Dulu sempat ada kegiatan seperti ini, namun dengan keterbatasan guru sehingga sudah hampir 2 tahun kegiatan upacara bendera di sekolah ini sudah tidak terlaksana lagi," ujarnya.


Posting Komentar

0 Komentar