Senam Sebelum Bekerja Untuk Tingkatkan Imunitas



GROBOGAN – Untuk selalu tetap terjaga ketahanan serta kebugaran tubuh dalam menjaga imunitas, anggota Kodim 0717/Grobogan baik militer maupun PNS melaksanakan senam sebelum bekerja seusai melaksanakan apel pagi. Rabu (1/12).
Seperti yang diketahui bahwa setiap anggota harus mampu menjaga sistem kekebalan tubuh, apalagi anggota militer yang sering bertugas ditempat titik-titik rawan dalam penangan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini  belum berakhir.
Kegiatan senam sebelum bekerja tersebut dipimpin oleh Baminops Kodim 0717/Grobogan Serka Siswanto yang dilaksanakan di halaman Makodim jl. Suhada no. 2 Purwodadi Grobogan. Para peserta apel sangat antusias melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat.
Menurut keterangan Siswanto, kegiatan senam sebelum bekerja ini harus sering dilakukan, agar kita semua dapat menjaga imun tubuh masing-masing.
“Manfaatkan waktu untuk melaksanakan kegiatan senam sebelum bekerja agar badan kita selalu sehat. Terkadang karena padatnya kegiatan, justru kita menjadi terlena, sehingga jika ada waktu luang seperti ini dimanfaatkan dengan ikut senam,” jelas Serka Siswanto.
Siswanto menambahkan, senam sebelum bekerja ini dilaksanakan sekiitar 10 menit sampai dengan 15 menit. Meski kegiatan senam sebelum bekerja ini termasuk olahraga ringan, namun manfaatnya sangat baik untuk kesehatan serta tetap dapat terjaga kebugaran tubuh.
 “Melaksanakan kegiatan senam sebelum bekerja dengan benar dan iklas, dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga senantiasa tetap sehat dan siap melaksanakan tugas kapanpun dan dimanapun,” pungkas Siswanto. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar