SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY BERI PEMAHAMAN IDEOLOGI NEGARA KEPADA SISWA-SISWI DIPERBATASAN


Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Laktutus ajarkan nilai Pancasila dan beri pemahaman ancaman terhadap ideologi Negara kepada Siswa-Siswi SMA HTM Haelulik, Kec. Tasifeto Barat, Kab. Belu, NTT. Kamis (16/12/21). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang ancaman-ancaman terhadap Negara dari dalam maupun luar Negeri serta meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dalam membentuk karakter kepada Siswa-Siswi di Perbatasan sejak dini. 

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, dalam release tertulisnya di Makotis, Atambua, NTT.Kamis (16/12/21).Mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting diberikan kepada pelajar di perbatasan karena sebagai salah satu upaya Negara dalam hal ini TNI untuk terus menyemangati, membuka wawasan dan memberikan pemahaman kepada pelajar di perbatasan  berkaitan dengan menjaga kedaulatan Negara. 


Kepala Sekolah SMA HTM Haelulik Ibu Angela tenis mengatakan bahwa dengan adanya pemahaman yang diberikan  kepada anak-anak diharapkan dapat terciptanya pertahanan wilayah yang kokoh dan kuat.

Posting Komentar

0 Komentar