Respon Positif, Saat Babinsa Bhabinkamtibmas dan Nakes Gelar Vaksin ke Rumah Warga



Grobogan - Upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Virus Covid-19  tak luput dari kerja keras prajurit jajaran Kodim 0717/Grobogan bersama Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes) dalam melakukan himbauan dan vaksinasi ke rumah rumah warga Desa Sobo Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Senin (06/12/2021) kemarin.

Cara vaksinasi door to door bisa dilakukan dengan lancar untuk membantu kesulitan masyarakat. Vaksinasi Dosis ke-1 dengan jenis Sinovac itu diberikan kepada masyarakat lansia Desa Sobo, Nakes oleh dari UPT Puskesmas Geyer didampingi langsung Babinsa Koramil 09/Gundih Serma Suparjo, Perangkat Desa Sobo serta Bhabinkamtibmas.

Selain mendatangi dari satu rumah ke rumah lainnya, pelaksanaan vaksinasi juga digelar di Balai Desa Sobo. Total warga yang tervaksin tercatat sebanyak 18 orang lansia dengan cara mendatangi rumah warga atau door to door.

Serma Suparjo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terus diselenggarakan sampai masyarakat telah mendapatkan vaksin secara keseluruhan, dan mendapatkan kekebalan secara maksimal.

“Selain himbauan dengan cara persuasif terkait protokol kesehatan, kami juga menggencarkan pelaksanaan vaksinasi baik di balai desa maupun secara door to door seperti sekarang ini. Karena kami ingin masyarakat Kecamatan Geyer khususnya Desa Sobo bisa mendapatkan kekebalan maksimal dari penyebaran virus Covid-19 dan penyakit lain ditengah masa pandemi seperti saat ini," kata Serma Suparjo. (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar