Putus Penyebaran Covid, Danramil Koramil 1005-05/Madastana beserta Nagotanya Kawal Serbuan Vaksin



BARITO KUALA- Plh.Danramil 1005-05/Mandastana Peltu Muhabib beserta Anggota dan Kapolsek Jejangkit beserta Anggota, Melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di Ds.Cahaya Baru Terhadap Warga Masyarakat di Wilayah Kec.Jejangkit Kab.Batola.Kamis(09/12/2021)

Plh.Danramil 1005-05/Mandastana Peltu Muhabib  mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi terutama untuk wilayah Kecamatan Andong.


“Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 1005-05/Mandastana terhadap gerakan kemanusiaan, selain itu juga sudah menjadi bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut PLH Danramil menambahkan, untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi Covid-19, ada beberapa tahapan yang harus dilalui, seperti pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan jika dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin Covid-19.Jumlah di Vaksin  = 90 org. 
terdiri dari :Lansia 4 oang, Dewasa  86 Orang,Vaksin Dosis 2 : 90 oang, Jumlah Vaksin : 45 Vial,  Vaksin Sinovac   : 45 Vial.

PLH Danramil juga menambahkan setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi Prokes dengan tetap melaksanakan 5 M.

“Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, mereka menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan,” jelasnya(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar