Peduli Lingkungan, Babinsa Kelurahan Penajam Tanam Mangrove Dalam Rangka, HUT ARMADA RI



PENAJAM - Sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan, banyak cara bisa dilakukan misalnya saja melalui penanaman pohon mangrove.yang dilakukan oleh anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU yang dipimpin oleh Bati Tuud Koramil Penajam Pelda Agus Salim yang bertempat di pinggir pantai daerah Gang Komar RT.08 Kel. Penajam Kec. Penajam Kab PPU. Senin (06/12/2021)

Babinsa Kelurahan Penajam Serka Cahyo Budianto mengatakan,”Kegiatan penanaman mangrove ini diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk keamanan wilayah pesisir dengan mengurangi dampak dari abrasi, badai, angin siklon hingga tsunami,”ujarnya.

“Selain itu, Kegiatan penanaman Mangrove dalam rangka "HUT ARMADA RI Tahun 2021" dengan tema "Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju" dengan harapan hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya,”kata Babinsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,PJS Palaksa Lanal Balikpapan Mayor PM Untung Sutrisno,Kadis LH PPU Tita Deritayati,Dan Pos Lanal PPU Peltu Mes Suharsono,Lurah Penajam Juliansyah. ST,Batuud Koramil 0913 - 01/Pjm Pelda Agus Salim Aniru,Babinsa Kelurahan Penajam Serka Cahyo B,Bhabinkamtibmas Kel Penajam Bribka Lilik .

Serta Pengurus Pramuka Penajam Abdul Gafur,Para anggota Pos AL Balikpapan dan PPU,Anggota Polairud Polres PPU,Para Pengurus Pramuka dan anggota,Anggota Koramil 0913-01 /Pjm,Ketua RT.07 dan 08 Kel. Penajam bersama warganya,Relawan Pokmaswas PPU,Saka Bahari Lanal Balikpapan,Serta para instansi terkait .

Pelaksanaan penanaman pohon mangrove Oleh Pjs. Palaksa Lanal Balikpapan Mayor Laut (PM) Untung Sutrisno didampingi Perwira Staf Lanal Balikpapan melaksanakan kegiatan Penanaman 500 Pohon Mangrove dipinggir pantai gang Komar Kelurahan Penajam beserta para undangan dari instansi terkait .

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar