PASTIKAN PATOK BATAS NEGARA AMAN SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF 743/PSY PATROLI BERSAMA POLRI DI TAPAL BATAS



Sebagai wujud Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri dalam berkomitmen menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Indonesia, Personel Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dan Sektor Pos Polisi Turiscain melaksanakan patroli patok batas Negara.
Rabu (08/12/21).

Patroli Patok batas Negara seperti CBDRF, BSP dan PBN di sepanjang garis perbatasan sungai Malibaka Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Timor Leste rutin dilakukan aparat TNI dan Polri di Pos Perbatasan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, dalam release tertulisnya di Makotis, Atambua, NTT. Rabu (08/12/21).
Mengatakan bahwa Patroli gabungan dengan kepolisian di Pos Perbatasan Negara merupakan kegiatan rutin dan wajib untuk dilaksanakan sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan.
Hal tersebut guna mengecek keberadaan patok di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste tidak bergeser, rusak ataupun hilang oleh ulah manusia maupun faktor alam.

“Kegiatan patroli dilakukan bersama dengan Kepolisian sektor pos Turiscain, tujuannya untuk memastikan kondisi patok yang menjadi tanggung jawab sektor pos Turiscain ,” ujar Dansatgas.
Ditambahkan Dansatgas, kegiatan patroli bersama ini juga merupakan Sinergitas antara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY dan Sektor Pos Polisi Turiscain dalam menjaga wilayah perbatasan Republik Indonesia.

Sementara itu Aipda Julianus Paunno Anggota Pos Polisi Turiscain mengatakan bahwa 
“Ini sangat baik kita lakukan, selain menjaga sinergitas TNI dan Polri di Perbatasan tentu melalui kegiatan patroli bersama ini kita bisa menjaga perbatasan dengan baik” ujar Aipda Julianus.

Posting Komentar

0 Komentar