Para Babinsa Kodim 0913/PPU Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Kab.PPU Tahun 2021.



PENAJAM - Rangka pengamanan Pilkades di wilayah Kab. PPU Tahun 2021, segenap personil Babinsa Kodim 0913/PPU ikuti Apel kesiapan pergeseran pasukan yang bertempat di Polres PPU Jln. Provinsi Km.09 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam Kab.PPU. Selasa (14/12/2021)

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK dalam amanatanya mengatakan,” Pemilihan kepala desa ini memiliki beberapa tahapan yaitu dimulai dari tahap pendataan pemilih yang dimulai sejak tanggal 1 Juli 2021 sampai dengan tahap pemungutan suara yaitu pada tanggal 15 Desember 2021 yang artinya tinggal 2 hari lagi kita akan memasuki tahapan akhir dari penyelenggaraan pemilihan kepala Desa di Kab. PPU,”terangnya.

“Pemilihan kepala desa dilaksanakan di 14 desa yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara antara lain : Kecamatan Penajam sebanyak 2, Desa, Kecamatan Waru sebanyak 2, Desa Kecamatan Babulu sebanyak 7 Desa & Kec. Sepaku sebanyak 3 Desa  Pemilihan kepala desa serentak ini diikuti oleh sebanyak 50 calon kepala desa 86 TPS dan 31.216 DPT,”kata Kapolres PPU.

Dalam kesempatannya, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP, mengatakan bahwa "Kami Kodim 0913/PPU BersamaPolres PPU bertekad memberikan pelayanan pengamanan terbaik dengan mengandeng unsur terkait, sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai".

“Pengamanan kegiatan pemilihan kepala desa yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan terbaik yang diberikan Para Babinsa dan Bhabinkamtimas agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar