Ny.Agustin Eddy Supriyono Selaku Ibu Asuh Berikan Pengarahan Wara Koharmatau


TNI AU. Bandung-Koharmatau. Ny. Eddy Supriyono sebagai Ibu Asuh Wanita Angkatan Udara (WARA) Koharmatau dan wara depo jajaran memberikan pengarahan kepada Wara Koharmatau secara tatap muka dengan tetap melaksanakan prokes di gedung budiharjo Makoharmatau, serta secara virtual dengan wara depo jajaran di Gedung Budiardjo Makoharmatau, Rabu (1/12/2021).

Ny. Eddy Supriyono dalam arahannya mengatakan keberadaan Wara sebagai anggota Militer dan sebagai perempuan, harus berjalan seimbang dan serasi antara tugas dan fungsinya.  Hal ini perlu disadari, karena sekalipun sebagai anggota Militer, namun kodrat dan harkatnya harus selalu tercermin dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari. Jelasnya


Ditambahkan sebagai seorang wanita yang berkecimpung di dunia Militer, Wara harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh organisasi. Sedangkan sebagai pemangku kodrat wanita, wara juga harus mampu berkarier secara serasi, selaras dan seimbang serta profesional tanpa meninggalkan kodrat kewanitaannya. Wara harus tetap konsisten dengan komitmen bahwa tugas adalah yang utama, yaitu tugas yang selalu dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Diakhir sambutannya Ny. Agustin Eddy Supriyono  menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani : 1. Pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian kepada bangsa dan negara. 2. Jaga dan pegang erat serta implementasikan semboyan Wara  Kanya Bhakti Sakti Sejati, yang berarti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimiliki. 3. Teruslah berkompetisi secara sehat dan mengasah kompetensi serta profesionalisme, agar mampu memantapkan jati diri sebagai prajurit TNI AU dalam memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tutup Ibu Asuh Wara mengakhiri pengarahannya. ( Pen Koharmatau)

Posting Komentar

0 Komentar