Mendekati 70 Persen, Serbuan Vaksin HST Gencar Dilakukan



BARABAI-Percepatan vaksinasi di Hulu Sungai Tengah (HST) terus digenjot. Pemerintah kejar target mencapai 70 persen cakupan vaksinasi di akhir tahun 2021 bersama TNI-Polri.

Strategipun dilakukan dari grebek pasar, vaksinasi mobile, door to door dan vaksinasi massal, berbuah berbuah manis mendongkrak capaikan vaksinasi HST. 

Pada tanggal 22 - 26 Desember warga yang divaksin mencapai 23.720 orang. Capaian ini langsung mendongkrak presentase vaksinasi di HST menjadi 68,40 persen. Artinya pemerintah HST hanya perlu 1,60 persen lagi untuk mencapai target vaksinasi dari pemerintah pusat,"kata Plt Kepala Dinas Kesehatan HST, Mursalin, Senin (27/12).

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB mengatakan capaian vaksinasi ini tentunya tidak lepas dari kerjasama dan sinergitas Pemerintah HST, TNI-Polri, melalui nakes dan Babinsa serta Bhabinkamtkbmas di lapangan."katanya.

Kamipun sangat mengapreasi kinerja para makes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bekerja maksimal tanpa kenal lelah,"tambahnya.

Semoga dengan capaian vaksinasi ini penyebaran dan penularan covid-19 dapat ditekan dan kita dapat kembali hidup normal."tutupnya.(Pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar