Melaui Kegiatan Penanaman Pohon, Babinsa Dondang Ajak Lestarikan Lingkungan



Kutai Kartanegara – Anggota Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Bustamin bersama aparatur pemerintah kelurahan Dondang melakukan kegiatan penanaman pohon di sekitar kantor kelurahan Dondang yang berada di jalan Ahmad Sifa Rt. 13 kecamatan Muara Jawa, Kukar. Kamis (16/12/2021).

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut tampak di hadiri langsung oleh lurah Dondang ‘Drs. Ahmad Yani Rahim beserta beberapa tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di kelurahan Dondang.

Serka Bustamin yang juga merupakan Babinsa Dondang menyebutkan bahwa kegiatan penanaman pohon di sekitar kantor kelurahan Dondang merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keseimbangan alam.

“Dengan kegiatan penanaman pohon ini saya mengajak kepada masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan karena kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk menjaga kelestarian alam dan selain itu banyak manfaat yang akan kita dapat di kemudian hari dari hasil penanaman pohon ini”, ucap Serka Bustamin.

Sekitar 20 pohon dengan berbagai jenis yang ditanam dalam kegiatan tersebut diantaranya pohon manga, kelapa, belimbing dan pohon kelengkeng.

“Semua pohon yang ditanam ini mempunyai manfaat bagi kita diantaranya kalau sudah besar nanti akan memperindah lingkungan sekitar dan hasilnya pun bisa kita nikmati bersama”, tambah Babinsa.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar