Koramil Muara Kaman Bekerjasama Dengan Pemerintah Desa Bunga Jadi Gelar Serbuan Vaksinasi



KUTAI KARTANEGARA – Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) melalui jajaran Koramil 0906-08/Muara Kaman ``bekerja sama dengan pemerintah desa Bunga Jadi menyelenggarakan serbuan vaksinasi bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bunga Jadi Jl. Puskesmas RT. 02 Desa Bunga Jadi Kecamatan Muara Kaman, Kaltim  Kamis (23/12/2021).

Kegiatan vaksinasi yang di gelar di PKM desa Bunga Jadi tersebut ditujukan kepada masyarakat, para pedagang, petani dan pelajar yang berusia 12 tahun keatas yang ada di wilayah kecamatan Muara Kaman.

Guna kelancaran, para Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman membantu proses pentahapan selama kegiatan vaksinasi berlangsung yang diawali dengan pendaftaran selanjutnya proses skrining, pemberian vaksin dan Observasi paska vaksinasi.

Seperti yang di sampaikan salah satu Babinsa Koramil Muara Kaman Sertu Nur Kholis, “Dalam kegiatan serbuan vaksinasi Kodim Kukar yang di selenggarakan di wilayah Koramil Muara Kaman ini kami berupaya membantu proses kelancarannya agar di harapkan tidak terjadi kerumunan masyarakat”.

Ia juga menambahkan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah guna memenuhi capaian vaksinasi Kodim 0906/Kkr yang ada di wilayah Kabupaten Kukar dengan target capaian 70% di tahun 2021, oleh karena itu Kodim 0906/Kkr terus bersinergi dengan Dinas Kesehatan dalam setiap penyelenggaraan serbuan Vaksinasi “,ungkap Nur Kholis.

Kodim 0906/Kkr

Posting Komentar

0 Komentar