Kodim Tapin Optimis 70 Persen Vaksinasi Tercapai



TAPIN - Dukung Pemerintah dalam pencapaian target 70 persen terkait vaksinasi, Kodim 1010/Tapin menggelar Serbuan Vaksin secara mobile.

Serbuan Vaksin dilakukan secara mobile dengan harapan adanya peningkatan angka vaksinasi, khususnya di Kabupaten Tapin.

Dikatakan Pasipers Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Syafri, Kami rutin menggelar serbuan Vaksinasi secara mobile dari Desa ke Desa. Kamis, (23/12).

Terhitung sampai dengan 22 Desember 2021, Kabupaten Tapin dalam program vaksin, masih dibawah 60 persen.

"Kami semua optimis, hingga akhir tahun 2021 atau 31 Desember mendatang, target 70 persen akan tercapai,"tegas Kapten Syafri, sekaligus sebagai penanggungjawab kegiatan serbuan vaksin.

Lebih lanjut, Syafri mengungkapkan, Serbuan Vaksin kali ini dilaksanakan di Desa Suato Tatakan, Kecamatan Salam Babaris, dan sebelumnya telah digelar kegiatan serupa di Pondok Pesantren Darul Mustofa yang berada di Desa Kulur, Kecamatan Tapin Tengah.

"Kemarin total 120 dosis vaksin disuntikan kepada santri, santriwati serta masyarakat, 114 vaksin dosis pertama, 6 vaksin dosisi kedua,"jelasnya

Terkait serbuan vaksinasi di Desa Suato Tatakan, Syafri menambahkan, Diperkirakan lebih dari 200 warga tervaksin, hari ini.

"Diperkirakan lebih dari 200 warga Desa Suato Tatakan, tervaksin hari ini,"katanya

"Kami berharap kesadaran masyarakat terus meningkat, terkait vaksinasi, karena ini upaya pemerintah dalam memutus covid-19 serta mengakhiri pandemi, dengan harapan kehidupan dan perekonomian masyarakat kembali seperti semula,"tandasnya.(Pd1010).

Posting Komentar

0 Komentar