Kodim HST Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir



BARABAI-Dampak banjir masih dirasakan oleh warga desa di  kecamatan Labuan Amas Utara yaitu desa Mantaas dan Desa Rantau Bujur.

Kedua desa ini memang langganan banjir apabila air menggenangi sebagian besar daratan Hulu Sungai Tengah.

Pasalnya kedua desa ini merupakan daerah dataran paling rendah dan aliran sungai bermuara di kawasan desa Rantau Bujur dan Mantaas.

Kali Kodim 1002/HST kembali salurkan bantuan berupa bahan makanan yang di peruntukan masyarakat yang terdampak banjir di desa Rantau Bujur dan Mantaas Kecamatan Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel.Jum'at (10/12)

Dipimpin oleh Serka Saipul Padillah Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara membagikan sembako kepada warga terdampak banjir mrnggubanakan jukung.

"Diterangkan oleh Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Lilis Sutanto untuk wilayah kec.LAU masih ada dua desa yang sampai saat ini terendam air yaitu Desa Mantaas dan Desa Rantau Bujur,"terangnya.

"Meskipun penuh dengan resiko menggunakan jukung kami tetap melalukan pendistribusian sembako kepada warga terdampak banjir di dua desa tersebut,"imbuhnya.

Sehari sebelumnya kami juga mendistribusikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di desa Sungai Buluh ujung, dan untuk ketinggian air berkisar 5-40 centimeter,"tambahnya.

Sementara itu Adnan salah satu warga Sungai Buluh kepada Danramil 08/Labuan Amas Utara mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena baru kali ini mendapat bantuan meskipun desa kami setiap tahunnya menjadi langganan banjir."ucapnya.(pendim1002).

Posting Komentar

0 Komentar