Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Tradisi Penyambutan Dandim Baru



Yogyakarta - Guna membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan, perlu adanya tradisi satuan, hal ini bertujuan agar personel yang baru masuk satuan memiliki kebanggaan terhadap satuan serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya. Ini seperti yang dilakukan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, hari ini, Rabu (15/12/2021), Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar acara tradisi satuan penerimaan Letkol Inf Arif Harianto, calon Pejabat Dandim 0734/Kota Yogyakarta.
Tradisi ini lazim diselenggarakan apabila akan adanya pergantian Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Acara digelar mulai dari jalan masuk Kodim 0734/Kota Yogyakarta, dan diterima oleh Danramil 06/Mergangsan Mayor Inf Andriyanto Imanuel, SE. beserta Istri, selanjutnya pengalungan bunga dan pemberian hand bucket. Penerimaan Letkol Inf Arif Harianto berjalan melewati barisan prajurit Kodim 0734/Kota Yogyakarta dengan tersenyum saat memberikan salam penghormatan. Penyambutan Calon Dandim 0734/Kota Yogyakarta dilaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan (protkes). Semua prajurit mengenakan masker dan menjaga jarak dalam tradisi penyambutan tersebut.
Tiba di depan Makodim Mantan Waaspers Kasdivif 2 Kostrad ini melakukan penghormatan dan penciuman bendera merah putih, dilanjut dengan disambut oleh Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc. berserta istri untuk menuju tempat transit diruang Loby Makodim 0734/kota Yogyakarta dan dilanjutkan dengan paparan Perwira Staf di ruang Data.
Menurut Kasdim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Arh Tjatur Supriyono, S.Si., M.Sc., acara tradisi satuan penerimaan calon Dandim 0734/Kota Yogyakarta merupakan awal dari rangkaian serah terima jabatan Dandim 0734/Kota Yogyakarta yang akan dilaksanakan besok Kamis (16/04/2021) di Makorem 072/Pamungkas.

Posting Komentar

0 Komentar