Kasdim 1005/Barito Kuala Rakor Lintas Sektoral kesiapan Pengaman pada perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022



BARITO-KUALA Bertempat di Ruang Zoom Meeting Polres Batola Jl. Gusti M. Seman No. 1 Kel. Marabahan Kota Kec. Marabahan Kab. Batola Prov. Kalsel telah dilaksanakan Rakor Lintas Sektoral kesiapan Operasi Lilin Intan Tahun 2021 Dalam rangka Pengaman pada perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 melalui Sarana Vicon.Kamis(16/12/2021)


Kegiatan Rakor kesiapan Operasi Lilin Intan Tahun 2021 Dalam rangka Pengaman pada perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 melalui Sarana Vicon disaksikan oleh, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar, Para Kapolres berserta jajarannya di wilayah Kalsel, Kasdim 1005/Btl Mayor Inf Prio Budi Siswanto, Kajari Batola Eben Neser Silalahi, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Marabahan Ibu Lusi Emmi Kusumawati, SH, MH.


Sambutan oleh Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, S.I.K., M.H. 
8. Pada intinya  Asalamualaikum wr. Wb.  Seperti yang kita ketahui bersama COVID-19 di Indonesia saat ini terkendali di level yang rendah. Dalam sepekan terakhir, kasus aktif COVID-19 dibawah 300 kasus, dan untuk wilayah Kalsel sendiri belum ada laporan kasus ter inpeksi Covid-19. Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada Desember mendatang, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus. “Kita sebentar lagi akan masuk ke libur Natal dan Tahun Baru, yang kita tahu pada saat ini kasus COVID-19 di Eropa semuanya naik. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan ;

▪︎Agar seluruh jajaran Polda Kalsel memiliki frekuensi yang sama dalam mengendalikan pandemi COVID-19 terutama pada Bulan Desember mendatang.
▪︎Kepada instansi terkait untuk mengomunikasikan dengan baik kepada masyarakat mengenai penerapan Protokol Kesehatan pada saat Natal dan Tahun Baru ini, termasuk menyampaikan informasi mengenai perkembangan kasus-kasus dan kenaikan kasus yang ada di Eropa. “Ini penting sekali sebagai sebuah background dari keputusan yang akan kita ambil, karena memang ada beberapa pihak yang menolak pemberlakuan aturan dari Pemerintah".
 ▪︎Vaksinasi sangat dibutuhkan dalam pencegahan dan penularan Covid-19. Ini terbukti dari yang Positip Covid-19 sebagian besar adalah orang yang belum melakukan Vaksin.
▪︎Lansia harus diutamakan dalam Vaksinasi karna merekalah yang paling rentan terhadap dampak Covid-19 tang berjuang kematian.
▪︎Semua Vaksin yang disarankan oleh pemerintah sama jangan pilih-pilih terhadap Vaksin yang diberikan oleh pemerintah.
 ▪︎Lakukan penelusuran terhadap orang yang kontak erat terhadap orang yang dinyatakan positip Covid-19.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar