Jelang Natal dan Tahun Baru, Dandim 0720/Rembang Hadiri Apel Gelar Operasi Lilin Candi Tahun 2021



Rembang, – Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Rembang menggelar Operasi Lilin Candi tahun 2021 di Lapangan Markas Polres Rembang di Jl. Pemuda KM 4 Rembang, Kamis (24/12/2021).
Selain dari seluruh anggota Polres Rembang, turut hadir dalam apel tersebut Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos dan pejabat Forkopimda Kabupaten Rembang lainnya. Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Kodim 0720/Rembang, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, (Satpol PP) dan Banser.


Dalam amanatnya Kapolres AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K., Selaku pemimpin apel mengatakan Operasi Lilin Candi 2021 ini diselenggarakan serentak dijajaran Polri dan sebagai pengecekan akhir dalam rangka pengamanan Ops Lilin Candi baik dari segi personel serta sarana dan prasarana.
Sementara itu saat ditemui usai apel gelar Operasi Lilin Candi 2021, Dandim 0720/Rembang Letkol Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos, menyampaikan apel gelar ini bertujuan untuk memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal tahun 2021 dan Tahun baru 2022.
“Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga”, jelasnya.
“Keberadaan pos-pos pengaman dan pelayanan tetap harus dilakukan penegak aturan terkait tempat hiburan, penjualan minuman beralkohol dan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan antisipasi lonjakan Covid 19. Pengaman Ops Lilin Candi jangan di anggap sebagai agenda tahunan, sehingga cenderung kurang waspada terhadap ancaman masyarakat, jangan sampai perayaan Natal dan tahun 2022 menimbulkan Cluster – Cluster baru”. Pungkas Dandim. (Pendim 0720/Rembang)

Posting Komentar

0 Komentar