Jaga Kebersihan Lingkungan Wisata, Babinsa Tanjung Tengah Ajak Pengunjung Pantai Bersihan Pesisir



PENAJAM - Menjaga kebersihan dan keindahan pantai merupakan hal yang sangat penting, seperti aksi Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry bersama para pemuda dan masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan sampah, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di Pesisir Pantai Corong Kelurahan Tanjung tengah Kecamatan Penajam Kab PPU, Rabu (8/12/2021).

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan pesisir pantai yang bersih dan indah.“Kami mengajak warga masyarakat untuk bersih-bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada para pengunjung atau masyarakat sekitar pantai agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan.

“Buanglah sampah pada tempatnya, jangan membuangnya di sungai, Selain menyebabkan banjir saat musim hujan, sampah yang terbawa arus hingga ke pesisir pantai, mengakibatkan lingkungan pantai tidak asri lagi,” tandasnya. 

Meski di tengah pandemi Covid-19, Herry mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Tidak hanya pada diri sendiri, melainkan juga peduli terhadap lingkungan.

Melalui kegiatan bersih-bersih pantai itu, lanjut Herry, para remaja, pemuda, dan warga sekitar Pantai Corong dapat tergugah dan bangkit untuk terus berkontribusi pada daerah yang saat ini konsen membangun sektor pariwisata.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar