Genjot Capaian Vaksinasi , Giliran Kodim 0913/PPU Sasar Pedagang Pasar Induk Nenang



PENAJAM -Guna mendekatkan pelayanan bagi Pedagang pasar untuk mengikuti vaksin, Kodim 0913/PPU bekerja sama dengan Tim Nakes UPT Puskesmas Penajam dan UPT Pasar Induk Penajam Kel Nenang kembali melaksanakan Lamin Vaksin Kartika dosis 1 (satu) untuk pedagang pasar serta para pengunjung pasar yang bertempat di Kantor UPT Pasar Induk Nenang Kel. Nenang Kec Penajam Kab. PPU, Rabu (15/12/2021).

Sementara Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mengatakan suatu kegembiraan baginya karena antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini.

Menurutnya masyarakat yang telah melakukan vaksin sudah menjadi duta dan pahlawan kesehatan di masyarakat  sekitar.

“Hari ini target kita memang pedagang pasar serta para pengunjung pasar agar kita bisa melindungi masyarakat kita apabila ke pasar untuk membeli kebutuhannya semua pedagang sudah dilakukan vaksinasi,” jelasnya.

Lanjutnya,“Luar biasa atas ketersediaan masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ini, semoga setelah vaksinasi yang pertama ini nanti juga akan ikut vaksinasi kedua, karena vaksinasi pertama hanya untuk merangsang anti bodi, merangsang kekebalan, vaksinasi kedua itulah yang akan membentuk anti bodi sehingga apabila hanya satu kali itu belum sempurna,” jelasnya.

Ia berharap vaksinasi ini juga bisa ditularkan ke masyarakat atau pedagan lainnya yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi agar bisa mempercepat terbentuknya kelompok komunal atau herd immunity dan PPU segera terlepas dari pandemi Covid-19.

Diakuinya, masih ada saja dari warga yang enggan divaksin dengan alasan tidak mau antri ataupun kesibukan pekerjaan.

Untuk itulah, vaksinasi secara jemput bola ke lokasi-lokasi keramaian tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksin di Kabupaten PPU menuju 70 persen penduduk dari yang ditargetkan.

"Kami harapkan masyarakat semua mendukung program vaksinasi ini agar bangsa kita terbebas dari belenggu pandemi," ucap Dandim PPU. 

Sementara itu,Kapten Inf Imam selaku Perwira coordinator vaksin dari Kodim 0913/PPU menjelaskan,”Rekapitulasi hasil  Vaksinasi di pasar induk Nenang dengan Jumlah peserta yang hadir 178 0rang  jenis Sinovak Dobel Doz  89 Vial  ( Disis 1 dan Dosis 2 ).

Kegiatan serbuan Vaksinasi mewujudkan masyarakat bebas dari Covid - 19 di Wilayah Kelurahan Nenang dan sekitarnya.Antusias masyarakat saat ini untuk melaksanakan Vaksin sangat  tinggi.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar