Dukung Program Kesehatan, Babinsa Babulu Darat Dampingi Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)



PENAJAM - Babinsa Koramil 0913-03/Babulu Serma Hartono turut serta dukung program kesehatan dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) DT dan TD mulai umur 8 thn sampai 12 tahun yang yang bertempat di sekolah SDN 008   Kecamatan Babulu Kabupaten.Selasa (30/10/2021).

Satuan teritorial kewilayahan Koramil Babulu beserta Puskesmas Babulu selalu bersinergi di bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

Babinsa dan tenaga kesehatan senan tiasa bekerja sama salah satunya program pemerintah  BIAS atau Bulan Imunisasi Anak Sekolah di SDN 008   sebanyak 80  orang anak-anak yang di imunisasi . 

Dalam kesempatan itu Serma Hartono yang didampingi Kepala Sekolah SDN 008 Subandi S.pd mengatakan, “Pendampingan imunisasi yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam bidang kesehatan, membantu memperlancar proses imunisasi agar terlaksana dengan baik untuk menciptakan generasi muda sehat dan kuat, kegiatan BIAS dengan memberikan penyuntikan DT dan TD guna meningkatkan kekebalan anak terhadap penyakit,” ungkap Hartono.

“Kita dukung kegiatan ini, semoga program BIAS ini, anak-anak kita sehat dan terhindar dari penyakit sehingga mereka tumbuh menjadi generasi bangsa yang dapat diandalkan, “tandas Babinsa.

Terpisah  Danramil Babulu Kapten Inf Martono mengatakan, “Dengan kehadiran Babinsa anak-anak menjadi senang dan tidak takut untuk dilaksanakan imunisasi sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tertib”.

“Sebagai petugas keamanan, kami akan selalu siap membantu pihak kesehatan dalam melaksanakan program guna mewujudkan masyarakat dan generasi muda Indonesia yang sehat dan sejahtera,” Pungkas Danramil.

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar