Dua Personel Satgas Apter Papua Dilepas



GROBOGAN - Dua personel Aparat Teritorial (Apter) Koramil Persiapan di Wilayah Kodam XVIII/Kasuari Papua dilepas. Pelepasan 2 personel tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta yang diwakili oleh Pasipers Kapten Inf Sukaraman yang berlangsung di halaman Makodim jl. Suhada no.2 Purwodadi Kabupaten Grobogan, Rabu (8/12). 
Dalam sambutan Dandim yang dibacakan oleh Pasipers mengatakan, setiap prajurit telah dilatih untuk melaksanakan berbagai penugasan. Rasa bangga, karena Kodim 0717/Grobogan kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk memberangkatkan 2 anggotanya melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial lebih kurang selama waktu satu tahun, yang bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di Kodam  XVIII/Kasuari. Bagi prajurit melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan, karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini. 
"Tugas operasi adalah tugas kehormatan dan kebanggaan, hanya orang-orang terhormat  yang bisa melaksanakan tugas tersebut. Kepada personil yang terpilih, selama tugas disana perhatikan faktor keamanan, tugas yang dihadapi adalah sama dengan teritorial disini, hanya ada perbedaan situasinya,” kata Dandim.
Ia menambahkan,  prajurit jangan lengah pada saat melaksanakan tugas, selalu jaga kehormatan diri,  jaga kehormatan Keluarga dan kehormatan satuan.  
“Setibanya di daerah penugasan nanti, pahami situasi dan kondisi wilayah penugasan serta segera adakan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Jaga nama baik Kodim 0717/Grobogan, hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji,”  pesannya.
Personil Kodim 0717/Grobogan yang terpilih dan mendapatkan kehormatan sebagai personil Penebalan Apter antara lain, Sertu Mashuri dan Koptu Gunawan yang keduanya ditugaskan di Kodam XVIII/Kasuari.  (Pendim0717/Grobogan).

Posting Komentar

0 Komentar