Dansatgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di Papua



Lanny Jaya - Dansatgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi "Lilin Cartensz 2021" dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, yang dipimpin oleh Kapolres Lanny Jaya AKBP Soeroso, S.H. dan dihadiri oleh unsur Komandan Satuan TNI, Pejabat utama Polres Lanny Jaya dan Pejabat Otoritas Bandara Tiom serta Pasukan dari TNI/Polri. Kamis (23/12)

Kegiatan tersebut digelar di Lapangan Mapolsek Tiom Kab. Lanny Jaya, Papua. Dengan mengusung tema "kita tingkatkan sinergi Polri dengan unsur terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19".

Kapolres Lanny Jaya menyampaikan arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit bahwa, "Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021, selanjutnya kegiatan pengamanan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan penegakkan hukum secara tegas dan profesional".

"Kapolri berharap seluruh kepala satuan kewilayahan mampu menentukan langkah antisipasi prokatif dan aplikatif serta cara bertindak yang efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing masing wilayah", tambah AKBP Soeroso, S.H.


Ditemui usai acara, Dansatgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad menegaskan bahwa, "Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru ini harus didukung oleh seluruh jajaran aparat keamanan, termasuk Satgas Yonif MR 412/BES/6/2 Kostrad dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan di wilayah", Ujar Letkol Inf Renaldy

Posting Komentar

0 Komentar