DANREM 101/ANTASARI PIMPIN UPACARA HUT INFANTERI KE-73 DI KALSEL



BANJARBARU – Komandan Korem 101/Antasari memimpin upacara peringatan hari ulang tahun Infanteri TNI AD ke-73 Tahun 2021 di Lapangan Wiratama Yonif 623/Bhakti Wira Utama. Minggu (19/12/2021). 

Peringatan Hari Infanteri ke-73 tahun ini mengambil tema : “Infanteri Yang Solid, Visioner dan Profesional”. 

Komandan Pussenif Kodiklatad Letjen TNI Arif Rahman M.A. menyatakan tema tersebut mencerminkan satu kesatuan yang bersatu padu, memiliki jiwa korsa yang kuat dan dinamis, memiliki kemauan untuk menjadikan satuannya lebih baik, memiliki visi yang jauh kedepan sehingga dapat memprediksi tantangan yang akan dihadapi dan menentukan solusi antisipasi jauh sebelum tantangan tersebut menjadi nyata serta memiliki profesionalisme keprajuritan yang dapat diandalkan. 

“Saya berharap tema tersebut kita jadikan sebagai komitmen bersama untuk  diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten sesuai dengan peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing,” ucapnya. 

“Tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis dengan berubahnya karakteristik bentuk ancaman. Respon dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transformasi dan modernisasi alutsista guna memberikan semangat baru untuk terus mengantisipasi berbagai perubahan,” imbuhnya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danrem 101/Antasari. 

Usai upacara peringatan, Danrem 101/Antasari memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonif 623/BWU dan meninjau vaksinasi dan bakti sosial yang disaksikan oleh Kasrem 101/Antasari, Para Kasi Korem 101/Antasari, Para Dandim dan Danyonif Jajaran Korem 101/Antasari, Dan/Ka Balak Aju Wilayah Korem 101/Antasari, Danrindam VI/Mulawarman, Dandenzipur 8/GM. (Penrem 101/Ant).

Posting Komentar

0 Komentar