Danramil Waru Kapten Inf Imam Hadiri Pembukaan Buen Festival 4 Tahun 2021



PENAJAM - Dalam rangka untuk menyatukan semua suku dan budaya yang ada di Kab PPU, maka dibukalah Buen Festival 4 Tahun 2021 dengan Tema "Uwat Berayak Taka Kate" (Bangkit Bersama Kita Bisa), dihadiri oleh Danramil 0913-02/Waru Kapten Inf Imam yang bertempat di Pendopo Desa Bangun Mulya Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara. Minggu (19/12/2021).

Kapten Imam kepada media menjelaskan,”Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 17 s/d 19 Desember 2021, termasuk juga kegiatan kegiatan pagelaran seni dan budaya diantaranya, Pagelaran Perayaan Kebudayaan Berbagai suku Bangsa, Pentas Seni dan pameran Budaya, Fashion Carnival dan Pameran UMKM ( Usah Mikro Kecil dan Menegah ),”jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini sudah pernah dilakukan laksanakan tahun sebelumnya namun terkendala pada tahun 2019 masuk situasi Pandemi Covid 19 sehingga tertunda sampai hari ini baru bisa terlaksana .

“Tujuan utama kegiatan ini untuk menyatukan semua suku dan budaya yang ada di Kab PPU,dan merupakan salah satu agenda pariwisata unggulan Penajam Paser Utara, sehingga perlu dipublikasikan lebih luas,agar masyarakat tidak melupakan akar budayanya",Kata Imam 

Pada tahun 2021 kali ini bertemakan yaitu “Uwat Berayak Taka Kate” yang artinya “Bangkit Bersama Kita Bisa” tentunya merupakan nilai-nilai yang harus terus dijaga, dan menjadi tuntunan dan arahan serta pemacu semangat dalam melaksanakan pembangunan untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini lebih maju, modern dan religius ke depannya. 

Kodim 0913/PPU

Posting Komentar

0 Komentar