Danramil 1005-09/Anjir Pasar Pantau Vaksinasi Covid-19



BARITO KUALA-Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Anjir Pasar telah berjalan di berbagai faskes maupun di kecamatan setempat. Sasarannya adalah warga setempat. Hal itu dilakukan untuk menyukseskan program vaksinasi nasional.
Dalam kesempatan kali Danramil 1005-09/Anjir pasar melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di Ponpes Bustanul Ilmi Ds. Andaman 2 Kec. Anjir Pasar Kab. Batola.Selasa(21/12/2021)



Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa Ramil 1005-09/Ajp Sertu Bakrun adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga yang melaksanakan vaksinasi tersebut.

"Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial. Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja, karena saya sudah di vaksin jadi saya sudah merasakannya," ujar Babinsa


Sementara itu Danramil 1005-09/Anjir Pasar Peltu Haris Santo yang juga hadir memantau jalanya vaksinasi mengungkapkan, pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi menyukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

"Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin khususnya di wilayah Kecamatan Anjir Pasar," imbuhnya.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

"Upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat mulai dari memakai masker, menjaga jarak, menghindari, dan mengurangi mobilitas," pungkasnya.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar