Danramil 1005-07/Alalak Turun Langsung Sinergitas Polsek Alalak Kawal Vaksinasi Door To Door



BARITO KUALA  – Dukungan TNI-Polri terhadap akselerasi vaksinasi tampak di Kecamatan Alalak. Personel Koramil 1005-07/Alalak  dan Polsek Alalak bersinergi mengawal pelaksanaan vaksinasi door to door ke rumah-rumah penduduk di Desa Belandean Muara Kec.Alalak.Kab.Batola.Rabu(22/12/2021)

Danramil 1005-07/Alalak Kapten Inf M.Sukarsi  mengatakan hari ini dilaksanakan kembali vaksinasi massal bagi masyarakat wilayah Kecamatan Alalak, Lokasi vaksinasi massal berada di Desa Belandean Muara.

“Dilakukan juga vaksinasi door to door ke rumah warga dengan kategori  warga yang kondisinya tidak memungkinkan hadir di lokasi vaksinasi massal,” jelas Danramil.

Dijelaskan Danramil  bahwa personel dari Koramil 1005-07) Alalak bersama Polsek bersinergi mengawal tenaga kesehatan dalam vaksinasi door to door. Selain itu, mengamankan kegiatan di lokasi vaksinasi massal. Harapannya kegiatan vaksinasi bisa berjalan aman dan lancar tanpa adanya penolakan warga.

“Jumlah peserta yang divaksin,Vaksin ke 1  : 20 org,Vaksin ke 2 :   5 org,Jenis vaksin dari PMI.

Danramil  menambahkan keterlibatan personel dalam vaksinasi merupakan wujud dukungan akselerasi vaksinasi. Dengan demikian bisa meningkatkan jumlah cakupan vaksinasi masyarakat Kabupaten Batola.

Kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi disini mengikuti prosedur yang berlaku dari mulai pendaftaran kemudian pengecekan suhu tubuh dan dilanjut dengan skrining lalu melaksanakan vaksinasi, input data dan selanjutnya Observasi, selain itu kami dari TNI AD siap mendukung penuh program Pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksin ke masyarakat” lanjutnya.
 terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan serbuan vaksin diwilayah Kodim 1005/Barito Kuala.(Pendim 1005)

Posting Komentar

0 Komentar